Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Gibran Pastikan Semua Calon Menteri dan Wamen Datang ke Hambalang Besok (16/10)

Wapres terpilih Gibran Rakabuming memastikan semua calon menteri dan wamen bakal datang ke Hambalang, besok Rabu (16/10).
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 15 Oktober 2024  |  22:45 WIB
Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka (tengah) bertemu Ketua MPR RI Ahmad Muzani (kanan) di Jakarta Pusat, Senin (14/10/2024). JIBI - Anshary Madya Sukma
Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka (tengah) bertemu Ketua MPR RI Ahmad Muzani (kanan) di Jakarta Pusat, Senin (14/10/2024). JIBI - Anshary Madya Sukma

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka memastikan akan hadir dalam agenda pembekalan kepada para calon menteri dan wakil menteri yang akan mengisi kabinetnya dengan Prabowo Subianto di Hambalang, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024). 

Hal ini dia sampaikan usai menjenguk putri pertama dari Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Rumah Sakit Umum (RSU) Bunda, Jakarta pada Selasa (15/10/2024). 

“Iya, Besok pagi ya, jam 7 di Hambalang,” ujarnya kepada wartawan.

Putra sulung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu pun mengamini bahwa seluruh menteri dan wakil menteri (wamen) akan hadir untuk menghadiri pembekalan. 

“Ya hadir [semua], lihat saja besok kalau teman-teman nyusul ke sana ke Hambalang pagi-pagi,” pungkas Gibran.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut pembekalan itu akan dimulai pada pagi hari (16/10/2024) di rumah pribadi milik Prabowo tersebut.

"Besok pagi akan ada pembekalan jam 08.00 pagi sudah dimulai. Besok direncanakan wapres terpilih [Gibran Rakabuming] akan hadir," ujarnya kepada wartawan di depan rumah Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).

Meski demikian, Dasco belum mengonfirmasi apakah seluruh calon menteri, wakil menteri serta kepala lembaga yang dipinang Prabowo akan seluruhnya hadir.

Wakil Ketua DPR itu menyebut Prabowo akan mengumumkan siapa saja yang akan mengisi kabinet pemerintahannya untuk lia tahun ke depan. Dia mengungkap nama-nama yang sudah ada di kantong Ketua Umum Partai Gerindra itu masih dipertimbangkan. 

"Nanti kita pada waktunya akan disampaikan kepada media. Nah, tadi itu nama-nama yang diundang pun nanti masih dalam pertimbangan-pertimbangan yang akan diputuskan pada waktunya," ujar Dasco. 

Berdasarkan pemberitaan Bisnis sebelumnya, pemanggilan terhadap calon menteri, wakil menteri dan kepala lembaga oleh Prabowo ke Kertanegara sudah berlangsung sejak kemarin, Senin (14/10/2024). Kemarin, pemanggilan dilakukan untuk posisi calon menteri.

Sementara itu, agenda tersebut dilanjutkan siang hingga sore ini untuk calon wakil menteri dan kepala lembaga. Total ada 49 tokoh yang dipanggil Prabowo untuk mengisi posisi calon menteri dan sebanyak 59 tokoh datang ke Kertanegara untuk jabatan calon wamen dan kepala lembaga/badan pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Prabowo Gibran Gibran Rakabuming Raka Prabowo Subianto hambalang
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top