Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

SBY Minta Prabowo Subianto Tidak Takut Dikritik

SBY berpesan kepada Prabowo untuk tidak takut terhadap kritik masyarakat, karena begitulah demokrasi berjalan.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 10 Oktober 2024  |  22:42 WIB
Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) bersama Menhan Prabowo menghadiri upacara HUT ke-78 TNI di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta, Kamis (5/10/2023).  -  ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wpa/tom.
Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) bersama Menhan Prabowo menghadiri upacara HUT ke-78 TNI di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta, Kamis (5/10/2023). - ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wpa/tom.

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono berpesan kepada Prabowo Subianto agar tidak takut dikritik oleh masyarakat jika sudah resmi dilantik jadi presiden.

Pria yang akrab disapa SBY itu menyebut bahwa kritikan dari masyarakat merupakan hal yang wajar bagi seorang pemimpin, karena bisa membuat demokrasi semakin sehat di Indonesia.

SBY juga meminta Prabowo Subianto untuk lebih sering blusukan dan mendengarkan masukan serta kritikan langsung dari warga.

"Begitulah pemerintah dan begitu pemimpin begitulah demokrasi," tuturnya di Jakarta, Kamis (10/10/2024).

SBY optimistis bahwa setiap masalah yang akan disampaikan masyarakat kepada Prabowo Subianto bakal ada solusinya. Maka dari itu, SBY berharap Prabowo Subianto menerima setiap kritikan masyarakat.

"Jadi jangan takut untuk dikritik, Insyaallah Tuhan memberikan jalan, seberat apapun jalan pasti ada solusinya," katanya.

SBY menilai bahwa Prabowo merupakan sosok yang idealis dan memiliki banyak program untuk mensejahterakan seluruh masyarakat Indonesia.

"Kalau nanti heliau menghadapi tantangan ada yang pro dan kontra ini biasa," ujarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sby Prabowo Subianto kritik presiden demokrasi
Editor : Wibi Pangestu Pratama

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top