Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Jokowi Buka Nusantara TNI Fun Run di IKN Nusantara

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi resmi membuka agenda Nusantara TNI Fun Run di IKN Nusantara, Sabtu (6/10/2024).
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 06 Oktober 2024  |  07:18 WIB
Presiden Joko Widodo saat groundbreaking  Magnum Resort Nusantara, IKN, Rabu (25/9/2024) - Youtube Setpres
Presiden Joko Widodo saat groundbreaking Magnum Resort Nusantara, IKN, Rabu (25/9/2024) - Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi resmi membuka agenda Nusantara TNI Fun Run di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Sabtu (6/10/2024).

Menurut pantauan Bisnis, sejak pukul 04.19 WITA, lingkungan Sumbu Kebangsaan Nusantara mulai dipadati oleh ribuan peserta dari berbagai unsur, mulai dari TNI, media, pejabat BUMN, hingga masyarakat umum.

Terlihat Jokowi dan Iriana tiba di lintasan lari pada pukul 05.53 WITA dengan mengenakan kaus berwarna hijau terang bertema agenda Nusantara TNI Fun Run.

“Pada pagi hari ini, saya nyatakan Nusantara TNI Fun Run dimulai,” kata Jokowi sambil mengibarkan bendera yang menandakan agenda dimulai.

Tampak ribuan peserta langsung mengambil kesempatan untuk bisa mengambil swafoto bersama Kepala Negara dari bawah panggung. Beberapa bahkan meminta untuk bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia itu. 

Selanjutnya, Presiden Ke-7 RI itu pun menikmati penampilan dari Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Kaporli Listyo Sigit Prabowo yang membawakan lagu ‘Dewa 19 Separuh Nafas’.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional Raja Juli Antoni, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana, serta Plh. Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Heri Purwanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IKN Jokowi
Editor : Ana Noviani

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top