Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Pramono-Doel Bela RK Soal Tuduhan Netizen yang Manfaatkan Kematian Anaknya

Pramono Anung-Rano Karno turut bersimpati terhadap Bakal Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) yang meraih simpati publik lewat kematian anaknya.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 30 September 2024  |  19:50 WIB
Calon Gubernur DKI jakarta Pramono Anung kala meninjau lokasi dan mendengar keluhan dari warga RW 1, RW 3 dan RW 7 di kelurahan Cideng, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2024)  - Bisnis/Jessica Gabriela Soehandoko
Calon Gubernur DKI jakarta Pramono Anung kala meninjau lokasi dan mendengar keluhan dari warga RW 1, RW 3 dan RW 7 di kelurahan Cideng, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2024) - Bisnis/Jessica Gabriela Soehandoko

Bisnis.com, JAKARTA - Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno bukan suara soal tuduhan netizen terhadap Bakal Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) yang meraih simpati publik lewat kematian anaknya Emmeril Kahn Mumtadz. 

Pramono secara pribadi meminta siapapun agar tidak menyentuh atau masuk ke dalam ruang publik yang akhirnya menjadi hal yang sensitif. Dia juga menaruh simpati terhadap RK. 

"Dan saya menaruh simpati kepada pak Ridwan Kamil, bagaimana pun kehilangan anak itu sesuatu yg sangat luar biasa," terang Pramono kepada wartawan di Menara Kompas, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2024). 

Lanjutnya, jika hal ini kemudian menjadi bahan olok-olokan atau bahan kampanye, hal ini dinilai keterlaluan. Ia juga mengatakan bahwa siapapun yang melakukan hal tersebut harus disadarkan. 

"Dan saya yakin yang melakukan itu pasti bukan bagian dari tim kampanye siapapun," ucapnya

Senada dengan Pramono, secara terpisah Rano Karno atau yang akrab disapa Bang Doel juga menuturkan bahwa tidak ada satu orang tua pun yang siap kehilangan anaknya. 

"Sedih kehilangan anak itu akan dibawa seumur hidup. Janganlah kebencian kamu terhadap seseorang atau sesuatu membuat kamu berlaku tidak adil," kata Bang Doel di Jakarta, Senin (30/9/2024).

Adapun, Bang Doel mengajak agar Pilkada Jakarta dapat diisi dengan narasi-narasi positif, agar dapat mencar solusi bersama untuk menyelesaikan permasalahan di Jakarta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pramono anung Pramono Anung-Rano Karno Ridwan Kamil Emmeril Khan Mumtaz
Editor : Muhammad Ridwan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top