Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Roy Suryo Ungkap Cara Mudah Tangkap Pemilik Akun Fufufafa yang Dikaitkan dengan Gibran

Roy Suryo memberikan usulan bagaimana pihak berwenang bisa segera menangkap pemilik akun Fufufafa.
Hesti Puji Lestari
Hesti Puji Lestari - Bisnis.com 19 September 2024  |  12:23 WIB
Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka saat ditemui usai mengunjungi kantor Kementerian Investasi dan bertemu dengan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia pada Senin (29/7/2024). - Bisnis/Maria Elena
Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka saat ditemui usai mengunjungi kantor Kementerian Investasi dan bertemu dengan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia pada Senin (29/7/2024). - Bisnis/Maria Elena

Bisnis.com, JAKARTA - Roy Suryo memberikan usulan bagaimana pihak berwenang bisa segera menangkap pemilik akun Fufufafa.

Hal tersebut disampaikan Roy Suryo dalam bincang-bincang bersama Aiman Witjaksono yang disiarkan di YouTube.

Ide Roy Suryo untuk tahu siapa pemilik asli Fufufafa adalah dengan memanggil CEO Kaskus, Andrew Darwis.

"Saya kasih cluenya, gampang. Panggil saja Andrew Darwis, Andrew Darwis itu CEO-nya Kaskus dan servernya Kaskus itu ada di Indonesia," katanya.

Selain itu, Roy Suryo juga mengatakan jika pemerintah bisa melacak siapa yang menghapus ribuan postingan dari akun tersebut.

"Jadi gampang, IG dan Facebook yang server di Luar Negeri saja bisa. Pasti cepat. Kenapa saya mengatakan cepat? oh ini kan postingan sudah tahun 2014, enggak. Postingan terbaru ada, penghapusan barang bukti postingan Fufufafa selama seminggu terakhir, yang menghapus ini log-nya masih ada, tinggal periksa log sitenya dan akan ketahuan siapa yang masuk karena IP Adressnya akan ketahuan.

Fufufafa viral lantaran dikaitkan dengan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Gibran Rakabuming Raka sendiri telah menjawab pertanyaan mengenai akun Kaskus Bernama fufufafa yang dikaitkan sebagai dirinya.

Di hadapan wartawan, Gibran tak berkomentar banyak mengenai akun fufufafa. Ia justru meminta wartawan untuk menanyakan langsung kepada akun tersebut.

"Lha mbuh, takono sing nduwe akun. (Ya nggak tahu, tanya saja yang punya akun," ucap Gibran menjawab pertanyaan mengenai akun fufufafa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

viral Gibran Rakabuming Raka roy suryo
Editor : Hesti Puji Lestari

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top