Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Viral Ibu Dipenjara karena Demo, Putri Gus Dur Minta Budi Arie Tak Cuma Urusi Erina Gudono?

Putri alm Gus Dur, Yenny Wahid, turut memberikan suara demi seorang ibu bisa mendapatkan keadilan di negara demokrasi.
Hesti Puji Lestari
Hesti Puji Lestari - Bisnis.com 12 September 2024  |  09:22 WIB
Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid memberikan sambutan pada ASEAN Women CEO Forum di Jakarta, Sabtu (2/9/2023). ANTARA FOTO/Media Center KTT Asean 2023/Zabur Karuru - foc.
Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid memberikan sambutan pada ASEAN Women CEO Forum di Jakarta, Sabtu (2/9/2023). ANTARA FOTO/Media Center KTT Asean 2023/Zabur Karuru - foc.

Bisnis.com, JAKARTA - Putri alm Gus Dur, Yenny Wahid, turut memberikan suara demi seorang ibu bisa mendapatkan keadilan di negara demokrasi.

Belakangan viral sebuah video yang memperlihatkan seorang ibu memeluk anaknya dari jeruji besi.

Video tersebut juga diunggah di akun Instagram Yenny Wahid. Dalam keterangannya, Yenny Wahid meminta keadilan.

Sebab ibu bernama Tina Rambe itu ditahan karena melakukan perlawanan terhadap petugas keamanan pada saat demo menolak operasional pabrik kelapa sawit di Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut).

"Beberapa hari ini perhatian kita semua tertuju pada sosok seorang ibu bernama Tina Rambe yang berusaha memeluk anaknya dari balik jeruji, dan dalam kesempatan lain, dengan tangan diborgol berusaha untuk memeluk anaknya pada saat akan menjalani persidangan," tulis Yenny Wahid.

"Berdasarkan info yang saya baca, ia ditahan karena berusaha melakukan perlawanan terhadap petugas keamanan pada saat demo menolak operasional pabrik kelapa sawit di Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut)," ia menambahkan.

Putri Gus Dur tersebut kemudian mengatakan jika Ibu Tina hanya perempuan lemah yang ingin menyuarakan aspirasinya di negara demokrasi bernama Indonesia.

Ia berhak untuk memeluk anaknya dan berhak mendapatkan empati serta dukungan dari kita semua.

Tak kalah menarik, Yenny kemudian menyinggung Menkominfo Budi Arie agar turun ke bawah dan tidak hanya mengurusi ibu hamil yang sudah punya privilege.

Tidak diketahui siapa ibu hamil yang dimaksud, namun sebelumnya Budi Arie bicara tentang jet pribadi yang digunakan Kaesang dan Erina Gudono.

Menurut Budi, Erina sedang hamil, sehingga menggunakan jet pribadi itu dan tidak bisa naik pesawat umum.

Budi Arie yang merupakan Ketua Umum Pro Jokowi dan dikenal sebagai pendukung setia Jokowi itu membantah penggunaan jet pribadi oleh Kaesang dikategorikan sebagai gratifikasi. 

“Enggak ada [gratifikasi], dia kan pribadi. Nah itu jadi temannya,” tutur Budi. 

Budi menuturkan jet pribadi digunakan karena  Istri Kaesang, Erina Gudono tengah hamil 8 bulan. Oleh karena itu menurut Budi, Erina tidak boleh menumpang pesawat umum.

“Pokoknya udahlah, jangan.. Gini loh. Satu, istrinya Mas Kaesang itu kan hamil sudah 8 bulan, kan enggak boleh naik angkutan umum. Pesawat umum mana boleh,” ucap Budi.

Di sisi lain, Budi sempat berjanji akan mengungkap pemilik akun Fufufafa yang tengah dikaitkan dengan Wapres Terpilih RI, Gibran Rakabuming Raka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

viral Erina Gundono yenny wahid
Editor : Hesti Puji Lestari

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top