Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Gibran Angkat Bicara soal Akun Fufufafa, MoU Shopee, dan Jet Pribadi Kaesang

Wakil Presiden Terpilih RI, Gibran Rakabuming Raka, akhirnya angkat bicara soal akun Fufufafa, MoU Shopee dan Jet Pribadi Kaesang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 September 2024  |  05:01 WIB
Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka saat ditemui usai mengunjungi kantor Kementerian Investasi dan bertemu dengan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia pada Senin (29/7/2024). - Bisnis/Maria Elena
Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka saat ditemui usai mengunjungi kantor Kementerian Investasi dan bertemu dengan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia pada Senin (29/7/2024). - Bisnis/Maria Elena

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Terpilih RI, Gibran Rakabuming Raka, akhirnya angkat bicara soal akun Fufufafa, MoU Shopee dan Jet Pribadi Kaesang.

Konfirmasi tersebut disampaikan Gibran ketika blusukan ke daerah Laweyan untuk mendampingi pasangan cawali-cawawali Respati Ardi-Astrid Widayani pada Selasa, 10 September 2024.

Soal akun Fufufafa, Gibran meminta wartawan bertanya langsung kepada pemilik akun.

"Lha mbuh, takono sing nduwe akun. (Ya nggak tahu, tanya saja yang punya akun," ucap Gibran menjawab pertanyaan mengenai akun fufufafa.

Sementara soal MoU Shopee dan keterkaitannya dengan jet pribadi yang digunakan Kaesang, Gibran membantah.

Ia mengatakan bahwa perjanjian yang terjalin dengan perusahaan Shopee bersifat profesional. Gibran juga mengatakan tidak ada perjanjian soal kepemilikan jet.

"Nggak ada kayak gitu, ngawur," katanya seperti dilansir dari Antaranews.

Menurut dia, perjanjian yang melibatkan Shopee merupakan perjanjian profesional yang juga melibatkan Pemerintah Kota Surakarta dan Solo Technopark (STP).

"MOU-nya (nota kesepakatan) profesional antara Pemkot Surakarta, Technopark, dan Shopee. Nggak ada yang kayak gitu, kami profesional ya," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Lembaga Pengawasan, Pengawalan dan Penegakan Hukum Indonesia (LP3HI), Kurniawan Adi Nugroho mengatakan jika KPK ingin mengusut kasus gratifikasi jet pribadi Gulfstream G650ER yang digunakan Kaesang Pangarep, maka pintu masuknya bisa melalui MoU yang dilakukan antara Gibran Rakabuming Raka sewaktu menjadi Wali Kota Solo dengan PT Shopee International Indonesia.

"Dari MoU itu justru akan masuk tipikor lain, di mana kasus Kaesang Pangarep adalah salah satu imbal balik dari Shopee kepada keluarga Jokowi," tuturnya kepada Bisnis di Jakarta, Minggu (8/9/2024).

Di sisi lain, pemerintah melalui kominfo mengkonfirmasi dalam berita link berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

viral Gibran Rakabuming Raka shopee Kaesang Kaesang Pangarep jet pribadi
Editor : Hesti Puji Lestari

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top