Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Kronologi Awal Mula Fufufafa Viral, Mengapa Dikaitkan dengan Gibran?

Fufufafa terus menjadi trending topik di Twitter, berikut adalah kronologi awal mula Fufufafa viral.
Hesti Puji Lestari
Hesti Puji Lestari - Bisnis.com 10 September 2024  |  06:01 WIB
Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menyapa petugas KPPS usai menggunakan hak pilihnya di TPS 34 di Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (14/2/2024). ANTARA FOTO - Mohammad Ayudha
Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menyapa petugas KPPS usai menggunakan hak pilihnya di TPS 34 di Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (14/2/2024). ANTARA FOTO - Mohammad Ayudha

Bisnis.com, JAKARTA - Fufufafa terus menjadi trending topik di Twitter, berikut adalah kronologi awal mula Fufufafa viral bahkan hingga dikaitkan dengan Gibran.

Fufufafa masih menjadi trending di Twitter hingga Selasa, 10 September 2024 dini hari WIB. Fufufafa merupakan akun Kaskus yang jadi sorotan akhir-akhir ini.

Meski belum ada klarifikasi, namun berbagai konten tentang Fufufafa dibuat oleh netizen. Salah satunya bahkan sempat masuk ke pemberitaan Antaranews.

Antaranews melakukan cek fakta atas video YouTube yang menyebut Gibran gagal dilantik jadi Wapres karena akun Fyfyfafa.

"Gibran Rakabuming gagal dilantik karena akun Fufufafa, benakah?," tulis Antaranews yang kemudian dirating hoaks alias tidak benar.

Kemudian seorang konten kreator bernama Garald Vincent juga membuat konten yang menjelaskan tentang kronologi akun Fufufafa viral. Kontennya dibagikan ulang oleh pegiat media sosial Jhon Sitorus.

Dari penelusuran Bisnis, Fufufafa menjadi viral lantaran banyak mengkritik dan melontarkan kata kasar kepada Prabowo Subianto.

Satu hal yang membuat teori netizen menyebut jika Fufufafa adalah Gibran yakni unggahan Fufufafa yang pernah mengaku jika ID aslinya adalah Raka Gnarly.

Dalam unggahannya disebutkan jika Fufufafa ini mengaku tak bisa login di akun Raka Gnarly karena lupa password.

Kemudian, akun Twitter Chili Pari Catering juga pernah mencuit jika mereka tak bisa login di akun Raka Gnarly. Inilah yang membuat netizen yakin jika Fufufafa dan pemilik Chili Pari adalah orang yang sama.

Sebagaimana diketahui, Chili Pari merupakan usaha catering Gibran Rakabuming Raka di Kota Solo.

Di sisi lain, pemerintah melalui kominfo mengkonfirmasi dalam berita link berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

viral Prabowo Gibran Gibran Rakabuming Raka gibran cawapres
Editor : Hesti Puji Lestari

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top