Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Momen Menkeu Sri Mulyani Diadang Swiss Guard Penjaga Paus Fransiskus

Upaya Menteri Keuangan Sri Mulyani mendekati Sri Paus di Masjid Istiqlal dengan efektif diadang oleh pasukan penjaga Swiss Guard.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 05 September 2024  |  20:59 WIB
Paus Fransiskus dikelilingi Paspampres dan Swiss Guard saat tiba di Gereja Katedral, Jakarta, Rabu (4/9/2024).  Indonesia Papal Visit Committee -  Fakhri Fadlurrohman
Paus Fransiskus dikelilingi Paspampres dan Swiss Guard saat tiba di Gereja Katedral, Jakarta, Rabu (4/9/2024). Indonesia Papal Visit Committee - Fakhri Fadlurrohman

Bisnis.com, JAKARTA -- Kedatangan Kepala Negara Takhta Suci Vatikan, Paus Fransiskus telah menarik perhatian umat Katolik di Indonesia. Agenda Paus yang padat terus dipadati jemaah sejak mendarat di Tanah Air.

Pemimpin Gereja Katolik tertinggi itu hari ini melakukan sejumlah agenda di Tanah Air. Agenda itu meliputi kunjungan ke Masjid Istiqlal untuk pertemuan antaragama.

Sri Paus juga melakukan pertemuan dengan Waligereja Indonesia (KWI) serta memimpin misa akbar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Dalam rangkaian itu, Paus dikawal dengan ketat meski terlihat longgar. Longgar karena sejumlah jemaah dapat mendekat dan diberi berkat. Akan tetapi, saat yang sama, pengamanan juga dilakukan dengan ketat oleh pasukan pengaman Indonesia.

Saat yang sama, Paus juga memiliki pasukan khusus yang dikenal dengan Swiss Guard atau Garda Swiss. Pasukan yang didirikan sejak 1506 itu memiliki kemampuan dan dilatih sebagai pelindung penguasa tahta suci.

Ketatnya pengawalan ini terlihat di Mesjid Istiqlal hari ini (5/9/2024).

Diunggah oleh akun @Listy9021, terlihat Menteri Keuangan Sri Mulyani berusaha mendekati Sri Paus. Namun dengan efektif, pasukan pelindung Paus ini menutup upaya Menteri Sri untuk mendekat.

Akan tetapi, atas bantuan Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar untuk membuka jalan kepada para pengawal Paus, akhirnya Menteri Sri dapat mengambil foto bersama Sri Paus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Paus Fransiskus Paus Fransiskus di Jakarta paus sri mulyani
Editor : Anggara Pernando

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top