Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Adu Riwayat Pendidikan Rocky Gerung dan Relawan Jokowi Silfester Matutina

Rocky Gerung dan relawan Jokowi Silfester Matutina terlibat ribut-ribut dalam sebuah acara di TV swasta Rabu, 4 September 2024
Hesti Puji Lestari
Hesti Puji Lestari - Bisnis.com 05 September 2024  |  17:15 WIB
Adu Riwayat Pendidikan Rocky Gerung dan Silfester Matutina
Adu Riwayat Pendidikan Rocky Gerung dan Silfester Matutina

Bisnis.com, JAKARTA - Rocky Gerung dan relawan Jokowi Silfester Matutina terlibat ribut-ribut dalam sebuah acara di TV swasta Rabu, 4 September 2024.

Silfester diketahui melontarkan berbagau kalimat kasar kepada Rocky Gerung.

Kejadian bermula saat Rocky Gerung menjelaskan jika Jokowi sebagai Presiden sudah melanggar berbagai pasal. Silfester Matutina kemudian meminta bukti dari pernyataan Rocky tersebut.

Akan tetapi seperti gaya Rocky, filsuf kenamaan Indonesia itu menjelaskan idenya dengan teoritis.

Silfester Matutina meminta Rocky untuk tidak bertele-tele, sebab dia ingin dosen dan pemikir itu langsung ke buktinya. Dia bahkan beberapa kali menyela Rocky Gerung yang ingin berusaha menjelaskan.

"Kita kalau di pengadilan bro, tak ada ngomong panjang-panjang begini. Langsung mana buktinya, hakim akan minta itu," kata relawan Jokowi tersebut.

Tak lama setelahnya, Silfester Matutina berdiri dari kursinya, menunjuk Rocky Gerung dan mengatakan jika Rocky adalah manusia pecundang yang tidak berguna bagi bangsa dan negara.

Di media sosial, riwayat pendidikan Silfester Matutina pun menjadi bahan pembicaraan netizen.

Pendidikan Silfester Matutina

Seorang pengguna Twitter membagikan tangkapan layar yang memperlihatkan nama Silfester Matutina tercatat sebagai mahasiswa program Ilmu Hukum angkatan 2016 dari Universitas Wiraswasta Indonesia.

Ketika Bisnis mencoba cek di akun PDDIKTIK, nama Silfester Matutina merupakan mahasiswa yang lulus tahun 2019/2020.

Silfester Matutina, dalam data PPDIKTI tersebut masuk sebagai mahasiswa baru dan menyelesaikan pendidikannya tepat waktu.

Dilansir dari situs Kemendikbud, Universitas Wiraswasta Indonesia merupakan perguruan tinggi swasta yang beralamat di Jalan Jatinegara Barat No. 157 Rt/Rw 011/003, Kelurahan Bali Mester, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Meski demikian jika dilihat dari penelusuran di Google, Universitas Wiraswasta Indonesia beralamat di Jl. Graha Kartika Pratama, Bojong Baru, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 

Sementara dilansir dari akun Instagram Universitas, perguruan tinggi ini menawarkan dua program studi yakni S1 Ilmu Hukum dan S1 Manajemen.

Biaya pendidikan yang ditawarkan juga cukup terjangkau yakni sekitar Rp600.000 per bulan.

Riwayat Pendidikan Rocky Gerung...

Halaman:
  1. 1
  2. 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

viral rocky gerung Silfester Matutina Jokowi
Editor : Hesti Puji Lestari

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top