Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Profil Lengkap Silfester Matutina, Relawan Jokowi yang Ribut-ribut dengan Rocky Gerung

Silfester Matutina dan Rocky Gerung viral di media sosial lantaran ribut dalam sebuah program acara di TV swasta.
Hesti Puji Lestari
Hesti Puji Lestari - Bisnis.com 04 September 2024  |  11:57 WIB
Silfester Matutina - Instagram Silfester Matutina
Silfester Matutina - Instagram Silfester Matutina

Bisnis.com, JAKARTA - Silfester Matutina dan Rocky Gerung viral di media sosial lantaran ribut dalam sebuah program acara di TV swasta.

Kejadian bermula saat Rocky Gerung menjelaskan jika Jokowi sebagai Presiden sudah melanggar berbagai pasal. Silfester Matutina kemudian meminta bukti dari pernyataan Rocky tersebut.

Akan tetapi seperti gaya Rocky, filsuf kenamaan Indonesia itu menjelaskan idenya dengan teoritis.

Silfester Matutina meminta Rocky untuk tidak bertele-tele, sebab dia ingin dosen dan pemikir itu langsung ke buktinya. Dia bahkan beberapa kali menyela Rocky Gerung yang ingin berusaha menjelaskan.

"Kita kalau di pengadilan bro, tak ada ngomong panjang-panjang begini. Langsung mana buktinya, hakim akan minta itu," kata relawan Jokowi tersebut.

Tak lama setelahnya, Silfester Matutina melontarkan kalimat kasar kepada Rocky. Filsuf dan akademisi kenamaan Indonesia tersebut hanya diam menerima kalimat-kalimat kasar dari relawan Jokowi itu.

Profil dan biodata Silfester Matutina

Silfester Matutina lahir di Ende Flores Nusa Tenggara Timur pada 19 Juni 1971. Dia dikenal sebagai relawan garda depan Presiden Joko Widodo.

Ini bukan kali pertama Silfester berada dalam satu acara.

Pria berusia 46 tahun tersebut sering juga menghadiri berbagai diskusi dan wawancara, terutama yang berkaitan dengan kebijakan pemerintah.

Silfester dikenal vokal pada kritik yang dilontarkan oposisi. Pada Pilpres 2024 lalu, dia menjabat sebagai Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

viral rocky gerung Silfester Matutina
Editor : Hesti Puji Lestari

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top