Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Paus Fransiskus Pakai Jam Murah Rp124 Ribu, Netizen Senggol Jam Mewah Kaesang dan Gibran

Paus Fransiskus diketahui hanya mengenakan jam tangan seharga Rp124 ribu.
Hesti Puji Lestari
Hesti Puji Lestari - Bisnis.com 04 September 2024  |  06:01 WIB
Paus Fransiskus melambaikan tangan dari dalam mobil setelah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Indonesia, 3 September 2024. REUTERS - Guglielmo Mangiapane
Paus Fransiskus melambaikan tangan dari dalam mobil setelah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Indonesia, 3 September 2024. REUTERS - Guglielmo Mangiapane

Bisnis.com, JAKARTA - Paus Fransiskus diketahui hanya mengenakan jam tangan seharga Rp124 ribu.

Kederhanaan yang diperlihatkan Paus Fransiskus saat berkunjung ke Indonesia menjadi topik hangat di Twitter.

Keputusan Paus untuk mengunakan pesawat komersil alih-alih jet pribadi mendapat acungan jempol dari netizen.

Belum lagi, pemimpin 1,3 miliar umat Katolik di dunia itu juga memilih menginap di Kedubes Vatikan di Indonesia.

Sementara keteladanan ketiga dari Paus Fransiskus adalah ketika dia dijemput dengan mobil komersil berjenis Innova alih-alih mobil mewah lainnya.

Satu hal yang tak kalah menarik adalah kebiasaan Paus Fransiskus yang menggenakan jam tangan murah.

Jam tangan murah yang dikenakan Paus Fransiskus menjadi perbincangan setelah salah satu warganet di media sosial X mengunggah informasi tersebut.

Dalam unggahannya, netizen dengan akun @JhonSitorus_18 menuliskan bahwa jam tangan Paus Fransiskus ialah merek Casio MQ24-7B2 seharga US$8 atau sekitar Rp124.000.

"Jam tangan Paus Fransiskus, Casio MQ24-7B2. Harga 8 US Dollar atau Rp124 ribu. Harga tersebut dikonfirmasi oleh Casio pada tahun 2020 yang lalu," demikian tulis akun @JhonSitorus_18.

Dikutip dari Religion Unplugged, Paus Fransiskus disebut sering terlihat mengenakan jam tangan hitam-putih sederhana yang tersemat di pergelangan tangannya.

Jam tangan itu biasanya disembunyikan di balik lengan jubahnya dan seringkali terlalu kecil untuk dikenali dengan mudah dari gambar. 

Diduga jam itu ialah jam analog merek Casio MQ24-7B2 yang dibanderol di pasaran seharga US$8 atau sekitar Rp124.000. Merek dan model jam tangan yang dikenakan Paus Fransiskus pun telah dikonfirmasi oleh pihak Casio.

"Sepertinya Paus Fransiskus memakai MQ-24 Casio. Model ini adalah salah satu jajaran jam tangan dasar kami dan disukai banyak orang di seluruh dunia," kata seorang perwakilan Casio.

Netizen sindir Kaesang dan Gibran...

Halaman:
  1. 1
  2. 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

viral Paus Fransiskus Paus Fransiskus di Jakarta Kaesang Gibran Rakabuming Raka
Editor : Hesti Puji Lestari

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top