Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Jadwal dan Lokasi Demo Ojol Hari Ini, 1.000 Pengemudi Gojek dan Grab Bakal Turun ke Jalan

Ribuan Ojol (ojek online) dari Grab, Gojek dan kurir se-Jabodetabek dikabarkan akan melakukan demo hari ini, Kamis 29 Agustus 2024.
Artha Adventy,Hesti Puji Lestari
Artha Adventy,Hesti Puji Lestari - Bisnis.com 29 Agustus 2024  |  08:29 WIB
Persatuan ojek online (ojol) demo menolak penerapan jalan berbayar atau ERP di depan Balai Kota, Rabu (8/2/2023). JIBI - Bisnis/Nabil Syarifudin Alfaruq
Persatuan ojek online (ojol) demo menolak penerapan jalan berbayar atau ERP di depan Balai Kota, Rabu (8/2/2023). JIBI - Bisnis/Nabil Syarifudin Alfaruq

Bisnis.com, JAKARTA - Ribuan driver Ojol (ojek online) dari Grab, Gojek dan kurir se-Jabodetabek dikabarkan akan melakukan demo hari ini, Kamis 29 Agustus 2024.

Disebutkan aksi ini dilakukan imbas dari para mitra yang tertekan perusahaan aplikasi. 

Ketua Umum Garda Indonesia Igun Wicaksono mengatakan aksi damai ini dilakukan untuk mengutarakan keresahan mitra terhadap perusahaan dan pihak pemerintah.

“Menghormati dan mendukung aksi damai selagi tidak menimbulkan suatu gangguan kamtibmas sebagai wujud solidaritas dan kesamaan nasib para pengemudi ojol yang makin tertekan oleh perusahaan aplikasi,” kata Igun dalam keterangan resmi.

Para driver meminta regulator untuk revisi dan penambahan pasal Permenkominfo No. 1 Tahun 2012 tentang formula tarif layanan pos komersial untuk mitra ojek online dan kurir online di Indonesia.

Lokasi dan waktu demo

Sejumlah lokasi akan menjadi pusat unjuk rasa. Beberapa di antaranya adalah Istana Merdeka, kantor Gojek di sekitar wilayah Petojo, Jakarta Pusat, dan kantor Grab di sekitar Cilandak, Jakarta Selatan.

Ketua Umum Garda Indonesia Igun Wicaksono mengatakan, rencana pelaksanaan aksi demo dimulai pukul 12.00 WIB.

Respons Gojek

Di sisi lain, Gojek sudah merespons rencana demo besar yang akan dilakukan driver mereka hari ini.

Lini bisnis PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO), Gojek buka suara terkait dengan rencana aksi demo para pengemudi ojol hari ini. Gojek mengklaim layanan Gojek akan tetap beroperasi.

Head of Corporate Affairs Gojek, Rosel Lavina, menjelaskan pihaknya selalu terbuka terhadap aspirasi rekan-rekan mitra driver aktif Gojek.

“Kami selalu terbuka terhadap aspirasi rekan-rekan mitra driver aktif Gojek dan senantiasa mengimbau agar disampaikan secara kondusif dan tertib. Selama ini, mitra driver aktif Gojek juga menyampaikan aspirasinya melalui berbagai wadah komunikasi formal yang kami miliki,” kata Rosel kepada Bisnis, Rabu (28/8/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tarif ojol driver ojol viral demo Grab Gojek
Editor : Hesti Puji Lestari

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top