Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Media Singapura Soroti Gaya Hidup Mewah Kaesang dan Erina

Kaesang dan Erina bukan hanya viral di Indonesia, bahkan media Singapura, The Straits Time, juga membahas tentang gaya hidup anak Jokowi ini.
Hesti Puji Lestari
Hesti Puji Lestari - Bisnis.com 27 Agustus 2024  |  10:21 WIB
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep bersama Erina Gudono usai mencoblos di TPS 063 Tower 10 Apartemen Taman Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024). JIBI - Annasa Rizki Kamalina
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep bersama Erina Gudono usai mencoblos di TPS 063 Tower 10 Apartemen Taman Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024). JIBI - Annasa Rizki Kamalina

Bisnis.com, JAKARTA - Kaesang dan Erina bukan hanya viral di Indonesia, bahkan media Singapura, The Straits Time, juga membahas tentang gaya hidup anak Jokowi ini.

Erina mengupload beberapa story gaya hidup mewahnya di Amerika Serikat, termasuk beli stroller mahal, roti seharga Rp400 ribu, dan sebagainya.

Namun yang paling menjadi perhatian netizen adalah foto Erina yang memperlihatkan gambar jendela pesawat.

Menurut sejumlah netizen, pesawat yang membawa Erina dan Kaesang adalah pesawat pribadi berjenis Gulfstream G650ER.

Akan tetapi, sejumlah orang mengaku kesulitan mendapat informasi lengkapnya penerbangan pesawat ini sulit dilacak sehingga tak bisa ditemukan informasi penerbangannya.

"Pesawat Gulfstream G650ER registrasi N588SE sangat misterius. Data penerbangannya dihapus agar tidak bisa dilacak pergerakannya," tulis akun Twitter @alvinlie21.

Ternyata, viralnya Kaesang dan Erina ini sampai ke luar negeri. The Straits Times bahkan mengulas gaya hidup mewah anak dan menantu Presiden Jokowi ini.

"Selain jet pribadi, masyarakat Indonesia juga mempermasalahkan gaya hidup mewah pasangan tersebut," tulis media Singapura itu.

"Dalam salah satu unggahannya, ia membagikan gambar lobster roll seharga 400.000 rupiah (S$33,80) yang dibeli di Grand Central Market di Los Angeles, California," lanjut mereka.

Selain itu, kereta bayi seharga Rp21 juta juga menjadi pembahasan.

Kemudian yang menarik lainnya, The Straits Time juga menyoroti komentar netizen tentang perintah Jokowi untuk memberi barang lokal dengan gaya hidup anak dan menantunya yang suka barang branded.

"Sebagian besar isinya negatif, termasuk yang berbunyi: “Jokowi (nama populer Bapak Widodo) selalu menyuruh orang untuk membeli barang lokal, tetapi keluarga ini suka membeli barang dari luar negeri. Sungguh munafik," bunyi salah satu paragraf di media itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

viral Kaesang Kaesang Pangarep Erina Gundono Jokowi
Editor : Hesti Puji Lestari

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top