Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Teka-teki Hubungan Shopee, Seabank, Prabowo, hingga Jet Pribadi Kaesang dan Erina

Netizen di media sosial mulai mengulik tentang hubungan jet pribadi Kaesang-Erina dengan sejumlah brand-brand besar tanah air.
Artha Adventy,Hesti Puji Lestari,Rizqi Rajendra
Artha Adventy,Hesti Puji Lestari,Rizqi Rajendra - Bisnis.com 25 Agustus 2024  |  12:41 WIB
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep bersama Erina Gudono usai mencoblos di TPS 063 Tower 10 Apartemen Taman Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024). JIBI - Annasa Rizki Kamalina
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep bersama Erina Gudono usai mencoblos di TPS 063 Tower 10 Apartemen Taman Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024). JIBI - Annasa Rizki Kamalina

Bisnis.com, JAKARTA - Netizen di media sosial mulai mengulik tentang hubungan jet pribadi Kaesang-Erina dengan sejumlah brand-brand besar tanah air.

Kaesang Pangarep dan Erina viral di media sosial sejak 22 Agustus kemarin. Pasutri ini diduga terbang ke Amerika Serikat menggunakan jet pribadi.

Hal tersebut terungkap setelah netizen menelaah postingan Erina yang memperlihatkan jendela pesawat yang ditumpanginya bersama Kaesang.

Erina dan Kaesang diduga terbang menggunakan pesawat jenis Gulfstream 200. Tarif sewa rata-rata per jam Gulfstream G200 adalah sekitar US$5.950 per jam atau Rp92 jutaan.

Pengamat penerbangan Alvin Lie menyebutkan riwayat penerbangan pesawat gulfstream G650ER registrasi N588SE tidak dapat diakses karena permintaan pemilik. 

“Atas permintaan pemilik, pesawat Gulfstream G650ER registrasi N588SE, data penerbangannya tidak dipublikasikan/tidak dapat diakses publik,” kata Alvin, dikutip dari X, Sabtu (24/8/2024). 

Menyeret nama-nama besar

Perdebatan semakin panas di Twitter tentang postingan Story Instagram yang dipertontonkan mantu Jokowi itu. Sebab, hal tersebut diunggah kala rakyat tengah panas berdemo menuntut tegaknya demokrasi.

Di Twitter muncul pula dugaan jika pemilik jet pribadi yang dinaiki Erina dan Kaesang adalah Sea Group, induk usaha Garena dan Shopee. 

Meski demikian, Bisnis mencoba mengkonfirmasi ke Sea Group melalui Shopee. Namun hingga berita ini ditulis belum ada jawaban dari pihak Sea Group maupun Shopee. 

Di sisi lain berdasarkan penelusuran Bisnis di laman resmi Federal Aviation Administration (FAA), terungkap bahwa pemilik pesawat jet pribadi Gulfstream GLF6 G650ER yaitu Garena Online Private LTD.

Pada 2019, Garena telah mereorganisasi berbagai kepentingannya sebagai konglomerat di bawah Sea Limited. Alhasil, Garena sekarang merupakan salah satu anak perusahaan Sea Limited yang juga merupakan induk Shopee.

Hubungan dengan Prabowo....

Halaman:
  1. 1
  2. 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

viral kaesang Kaesang Pangarep jet pribadi Prabowo Subianto seabank shopee
Editor : Hesti Puji Lestari

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top