Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Posisi Jokowi dan Anak-anaknya saat Rakyat Gelar Demo Putusan MK

Ternyata Jokowi dan anak-anaknya sedang ada tugas masing-masing saat ribuan massa menggeruduk gedung DPR demi tegaknya demokrasi.
Hesti Puji Lestari
Hesti Puji Lestari - Bisnis.com 24 Agustus 2024  |  12:24 WIB
Presiden Joko Widodo (jaket hitam) dan Ketua Umum PSI Kaesang (tengah) di Braga, Bandung, Sabtu (3/2/2024). - Doc. PSI
Presiden Joko Widodo (jaket hitam) dan Ketua Umum PSI Kaesang (tengah) di Braga, Bandung, Sabtu (3/2/2024). - Doc. PSI

Bisnis.com, JAKARTA - Ribuan rakyat dari sejumlah wilayah Indonesia menggelar demo mengawal putusan MK pada 22 Agustus 2024.

Bahkan, beberapa demo di daerah masih berlanjut hingga Jumat 23 Agustus 2024. Namun, kemana Jokowi dan anak-anaknya saat rakyat meminta keadailan?

Ternyata Jokowi dan anak-anaknya sedang ada tugas masing-masing saat ribuan massa menggeruduk gedung DPR demi tegaknya demokrasi.

Posisi anak-anak Jokowi saat masyarakat gelar demo:

1. Gibran dan Selvi

Anak tertua Jokowi sekaligus wakil presiden terpilih, Gibran pada tanggal 22 Agustus kemarin tengah berada di Bandung. 

Diketahui, Gibran blusukan bersama Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan.

2. Kaesang dan Erina

Saat demo terjadi, Kaesang dan Erina Gudono tengah berada di Amerika Serikat. Erina akan melanjutkan studi S2 di negeri Paman SAM tersebut.

Namun, Kaesang dan Erina mendapat kritik netizen karena dianggap nirempati setelah mengunggah gaya hidup mewah saat RI sedang ricuh.

3. Bobby dan Kahiyang

Saat rakyat menggelar demo, Bobby menghadiri pengukuhan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) periode 2024-2028 di Balai Kota Medan.

4. Jokowi

Jokowi sendiri mengunggah reels di Instagramnya dua hari yang lalu. Pada video tersebut, Jokowi mengomentari tentang rencana DPR yang hendak merevisi UU Pilkada.

Orang no.1 di Indonesia itu mengatakan jika hal tersebut biasa terjadi. Dia juga akan menghormati proses konstitusional yang ada.

"Kita hormati kewenangan dan keputusan dari masing-masing lembaga negara. Itu proses konstitusional yang biasa terjadi di lembaga-lembaga yang kita miliki," katanya.

Namun, reels Jokowi ini diduga gimmick. Sebab menurut pembahsan netizen di Twitter, ada beberapa kejanggalan dari video wawancara tersebut.

Pertama, video tampak jernih dan Jokowi sempurna tersorot kamera. Kedua, soal mic wartawan yang berbeda dari biasanya.

Sementara sorotan ketiga berkaitan dengan tenangnya proses wawancara. Padahal biasanya, wartawan akan riuh dengan pertanyaan jika berhadapan dengan Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

viral demo demonstrasi demo buruh Jokowi Gibran Rakabuming Raka kaesang
Editor : Hesti Puji Lestari

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top