Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Viral Obrolan "9 Naga" di IKN, Tertawa Lepas saat Bahas Proyek Jumbo

Ada beberapa taipan yang turut berkumpul di IKN saat upacara HUT RI ke-79, 17 Agustus 2024 kemarin.
Hesti Puji Lestari
Hesti Puji Lestari - Bisnis.com 19 Agustus 2024  |  15:57 WIB
Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait makan malam bersama konglomerat ternama Indonesia, yaitu Sugianto Kusuma alias Aguan, Prajogo Pangestu, Franky Oesman Widjaja, hingga Boy Thohir. Dok IG maruararsirait.
Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait makan malam bersama konglomerat ternama Indonesia, yaitu Sugianto Kusuma alias Aguan, Prajogo Pangestu, Franky Oesman Widjaja, hingga Boy Thohir. Dok IG maruararsirait.

Bisnis.com, JAKARTA - Ada beberapa taipan yang turut berkumpul di IKN saat upacara HUT RI ke-79, 17 Agustus 2024 kemarin.

Mereka adalah pemilik Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan yang juga merupakan pimpinan Konsorsium Nusantara.

Kemudian ada juga pemilik Sinar Mas Franky Oesman Widjaja, pemilik Barito Group Prajogo Pangestu, pemilik Adaro Group Garibaldi Thohir alias Boy Thohir, dan pendiri Mulia Group Eka Tjandranegara, pemilik Alfamart Djoko Susanto, dan pemilik Pulau Intan Pui Sudarto. 

Ketujuh taipan ini membuat geger media sosial setelah tersorot kamera pada saat upacara HUT RI ke-79 berlangsung.

Namun bukan hanya itu, video percakapan para taipan ini juga viral dan jadi perbincangan di media sosial.

Dari video yang viral, tampak Franky Widjaja, Sugianto Kusuma (Aguan), Prajogo Pangestu, Boy Thohir, dan Djoko Susanto saling bercakap-cakap.

Kemudian adapula Maruarar Sirait yang tampak akrab dengan para taipan tersebut. Candaan bermula ketika Maruarar bertanya tentang hotel yang akan dibangun.

"Berapa lantai? delapan, berapa kamar? 200, bintang berapa? bintang lima," kata mereka.

Kemudian pernyataan tersebut ditimpali Prajogo Pangestu dengan mengatakan "harusnya bintang enam" yang disambut dengan tertawaan para orang kaya RI ini.

Sebagaimana diketahui, pada upacara HUT RI ke-79 lalu, para konglomerat ini terlihat duduk di kursi paling depan di area tribun tamu undangan.

Di belakang mereka terlihat sejumlah tamu penting lainnya, bersama juga dengan para pejabat sampai petinggi militer dari satuan Polri dan TNI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

viral IKN Sang Taipan TAIPAN
Editor : Hesti Puji Lestari

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top