Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Kuningan Diguncang Gempa Bumi Berkekuatan 4.1 Magnitudo

Gempa bumi berkekuatan 4.1 mengguncang Kabupaten Kuningan, Jawa Barat pada Kamis (25/7/2024) pukul 17.36 WIB.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 25 Juli 2024  |  23:09 WIB
ilustrasi dampak gempa  -  Freepik
ilustrasi dampak gempa - Freepik

Bisnis.com, KUNINGAN- Gempa bumi berkekuatan 4.1 mengguncang Kabupaten Kuningan, Jawa Barat pada Kamis (25/7/2024) pukul 17.36 WIB.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada di darat dengan ke dalaman lima kilometer. Pusat gempa pun berada di satu kilometer arah Tenggara Kabupaten Kuningan.

Gempa bumi tersebut pun dirasakan tidak hanya oleh masyarakat di Kabupaten Kuningan. Melainkan hingga Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar.

Warga Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan, Muhammad Asyauqi menyebutkan, gempa tersebut sangat terasa dan berlangsung selama hampir 20 detik. Warga di dekat tempat tinggalnya pun berhamburan ke luar rumah untuk menyelematkan diri.

"Alhamdulillah tidak ada kerusakan, cuma sangat kerasa," kata Asyauqi kepada Bisnis.com, Kamis (25/7/2024).

Hingga berita ditayangkan, belum ada laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan terkait dampak akibat bencana tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor : Pandu Gumilar

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top