Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Bukan Ahmad Sahroni, Partai Nasdem Resmi Usung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024

Partai Nasdem resmi mengusung Anies Baswedan dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.
Reyhan Fernanda Fajarihza
Reyhan Fernanda Fajarihza - Bisnis.com 22 Juli 2024  |  17:23 WIB
Sekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim (tengah) bersama Anies Baswedan di Kantor DPP Nasdem, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024). Nasdem resmi mengusung Anies di Pilgub Jakarta  - Bisnis/Reyhan Fernanda Fajarihza
Sekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim (tengah) bersama Anies Baswedan di Kantor DPP Nasdem, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024). Nasdem resmi mengusung Anies di Pilgub Jakarta - Bisnis/Reyhan Fernanda Fajarihza

Bisnis.com, JAKARTA – Partai Nasdem resmi mengusung Anies Baswedan dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Nasdem, Hermawi Taslim mengumumkan hal tersebut di markas Nasdem pada hari ini. Anies juga tampak hadir langsung di lokasi.

“Sore ini kami telah membulatkan tekad, menyepakati untuk Pilkada DKI langsung menetapkan Bapak Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta dari partai Nasdem,” kata Hermawi di Kantor DPP Nasdem, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024).

Menurutnya, keputusan itu telah disepakati oleh Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh dalam rapat yang diselenggarakan pada hari yang sama.

Selain menyatakan dukungan secara resmi, pihaknya juga memberikan kebebasan bagi Anies untuk menentukan sosok bakal calon wakil gubernur yang akan mendampinginya.

Namun, terdapat satu syarat bagi Anies dalam menentukan tandemnya, yakni tak boleh berasal dari Nasdem. Hermawi tak memaparkan alasannya.

"Kemudian kita juga akan tetapkan deklarasi dengan pasangan, Pak Anies dengan pasangannya, nanti beliau akan jelaskan selambat-lambatnya tanggal 22 Agustus 2024," sambung dia.

Namun demikian, tenggat waktu tersebut dapat berakhir apabila Anies nanti mengambil keputusan dengan lebih cepat.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Anies Baswedan menyambut baik dukungan tersebut.

"Saya merasa mendapat kehormatan dan memohon rida. Amanat yang diembankan partai Nasdem ini kami terima dan kami junjung sebaik-baiknya," ujar Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

NasDem Anies Baswedan Pilgub DKI 2024 pilgub Pilkada Serentak pilkada Ahmad sahroni
Editor : Muhammad Ridwan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top