Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Bisnis Muda dan Cove Sukses Gelar Workshop untuk Komunitas Bisnis

Bisnis Muda bersama Cove sukses menyelenggarakan Social Media Workshop yang dihadiri oleh anggota komunitas Bisnis Muda dan tenant Cove
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 16 Juli 2024  |  10:47 WIB
Foto: Bisnis Muda dan Cove Sukses Gelar Workshop untuk Komunitas Bisnis
Foto: Bisnis Muda dan Cove Sukses Gelar Workshop untuk Komunitas Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA- Pada hari Sabtu, 29 Juni 2024, Bisnis Muda bersama Cove sukses menyelenggarakan Social Media Workshop. Acara ini berlangsung di Cove Prima, salah satu properti Cove yang terletak strategis di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan

Workshop dihadiri oleh anggota komunitas Bisnis Muda dan tenant Cove yang sangat antusias. Para peserta sangat bersemangat untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka di bidang media sosial, agar bisa mendorong kemajuan bisnis mereka ke tingkat yang lebih tinggi.

Acara tersebut terbagi dalam dua sesi yang menarik. Pada Sesi 1, Citra Rufina, selaku Marketing Manager Cove, membawakan materi dengan judul topik "Insider Tips; Strategi Cove dalam Menentukan Segmen Audiens dan Pilar Konten Brand."

Kemudian, sesi 2 dilanjutkan oleh pengetahuan Andrawan D, seorang Affiliate & Community Expert, yang membawakan topik "From Engagement to Revenue: Strategi jadi Affiliator dan KOL Sukses". Kedua sesi ini memberikan wawasan mendalam tentang strategi pemasaran yang efektif melalui media sosial.

Pada sesi pertama, Citra membagikan strategi Cove dalam menggunakan Instagram untuk membangun brand. Strategi ini meliputi berbagai jenis konten seperti "A Day in My Life", "Room Tour", dan "POV as Coveys". Citra juga menekankan pentingnya pembuatan konten pilar dan penggunaannya secara konsisten untuk memperkuat branding.

Branding sendiri merupakan strategi untuk memperlihatkan identitas sebuah produk sehingga dapat dikenali oleh konsumen. Menurut Citra, branding pada produk sangat krusial untuk memastikan bahwa pesan yang ingin disampaikan kepada konsumen dapat diterima dengan jelas.

Sesi berikutnya, dilanjutkan oleh Andrawan yang berfokus pada pembahasan mengenai Affiliate Marketing. Andrawan mengungkapkan fakta menarik bahwa di Indonesia, affiliate marketing merupakan strategi yang sangat efektif, dimana 80% pembelian dilakukan melalui affiliate marketing oleh pengguna media sosial secara reguler.

Andrawan juga berbagi tips untuk menjadi seorang affiliator yang sukses, salah satunya adalah dengan menentukan niche market. Sebagai contoh, jika kamu memiliki ketertarikan pada dunia kecantikan, pastikan bahwa konten yang kamu sajikan konsisten berfokus pada aspek kecantikan, seperti perawatan kulit atau makeup.

Jangan mencampur berbagai macam niche karena hal ini akan membuat platform sosial media bingung dalam membantumu menjangkau target penonton yang lebih besar. Sebaliknya, konsistensi dalam membuat konten justru kunci untuk membuat akunmu berkembang.

Sesi kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dilanjutkan dengan penutupan. Melalui workshop ini, Bisnis Muda & Cove ingin menyediakan edukasi kepada komunitas bisnis, dengan harapan mereka dapat berkembang menjadi pebisnis yang lebih berhasil di masa yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

workshop bisnis muda komunitas
Editor : Media Digital

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top