Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Lirik Indonesia Pusaka, Lagu Wajib Kemenangan Timnas Garuda

Berikut lirik lagu Indonesia Pusaka ciptaan Ismail Marzuki yang sering dinyanyikan penonton di stadion usai kemenangan Timnas Garuda.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 12 Juni 2024  |  11:06 WIB
Timnas Indonesia berhasil lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia usai menang 2-0 melawan Filipina. -  Dok. Timnas Indonesia
Timnas Indonesia berhasil lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia usai menang 2-0 melawan Filipina. - Dok. Timnas Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Timnas Indonesia vs Filipina di Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia diwarnai kejadian mengejutkan.

Pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta ini berakhir dengan skor 2-0 usai Tom Haye dan Rizky Ridho berhasil membobol gawang Filipina yang dijaga kiper Kevin Ray Mendoza.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia berhasil mengunci tiket lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Biasanya, usai kemenangan Timnas Indonesia, para pemain membuat lingkaran di tengah lapangan diiringi dengan nyanyian penonton di stadion tanpa dikomando.

Lagu yang dinyanyikan adalah Indonesia Pusaka. Namun, pada pertandingan tersebut panitia justru menghadirkan Anang Hermansyah dan Ashanty untuk melantunkan lagu Kebyar-Kebyar dan Rindu Ini.

Sontak penonton di seluruh stadion mencemooh dan berteriak "huuu". Bahkan, panitia akhirnya mematikan musik saat Anang belum selesai menyanyikan lagu Rindu Ini.

Tak cuma di stadion, Anang menuai kritik dan hujatan dari warganet. Tagar Anang langsung menjadi trending topic di media sosial X dengan 31.000 unggahan.

Lagu Indonesia Pusaka merupakan lagu wajib nasional yang juga sering dinyanyikan saat perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI. Lagu sakral tersebut adalah ciptaan Ismail Marzuki.

Lirik Lagu Indonesia Pusaka Ciptaan Ismail Marzuki

Indonesia tanah air beta
Pusaka abadi nan jaya
Indonesia sejak dulu kala
Tetap dipuja-puja bangsa

Di sana tempat lahir beta
Dibuai dibesarkan bunda
Tempat berlindung di hari tua
Tempat akhir menutup mata

Sungguh indah tanah air beta
Tiada bandingnya di dunia
Karya indah Tuhan Maha Kuasa
Bagi bangsa yang memujanya

Indonesia ibu pertiwi
Kau kupuja, kau kukasihi
Tenagaku bahkan pun jiwaku
Kepadamu rela kuberi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor : Rio Sandy Pradana

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top