Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Plot Twist Satpam Plaza Indonesia! Robby Purba Minta Maaf, Oppo Digeruduk Warganet

Kasus pemukulan anjing Plaza Indonesia kembali menuai plot twist usai Robby Purba minta maaf dan Oppo Indonesia digeruduk warganet.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 10 Juni 2024  |  18:17 WIB
Logo Oppo tampak di stasiun kereta di Singapura. - Reuters/Edgar Su
Logo Oppo tampak di stasiun kereta di Singapura. - Reuters/Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA - Dampak kasus pemukulan anjing oleh satpam Plaza Indonesia makin meluas dengan menyeret nama Robby Purba hingga produsen gawai Oppo.

Insiden pemukulan anjing tersebut telah diselesaikan oleh pihak Plaza Indonesia dengan melakukan putus kerja sama dengan vendor sekuriti K9 karena dinilai gagal dalam menjalankan standar operasional.

Anjing dengan jenis Belgian Malinois bernama Fay tersebut dilaporkan sehat secara medis dan tidak ditemukan memar atau pendarahan usai Plaza Indonesia melakukan pemeriksaan bersama dengan dokter hewan.

Konten tersebut mendapatkan atensi luar biasa dari warganet dan tidak sedikit yang berasal dari kalangan publik figur, salah satunya Robby Purba.

Beberapa komentar dan repost video pemukulan anjing di Plaza Indonesia yang dilakukan Robby viral di media sosial. Hal tersebut dinilai warganet menjadi salah satu penyebab pemecatan terhadap sekuriti yang dianggap merupakan reaksi yang berlebihan.

Tak berselang lama, mengutip dari akun Instagramnya, Minggu (9/4/2024), Robby membuat video minta maaf terkait dengan repost unggahan video pemukulan anjing tidak mengira efek menjadi sebesar ini usai viral.

"Aku sungguh menyesal atas apa yang telah aku perbuat. Aku sadar banget banyak sekali pihak yang dirugikan atas repost video yang telah aku lakukan," kataya.

Dia menyebutkan khususnya kepada satpam yang telah kehilangan pekerjaannya dan menawarkan kesempatan bantuan kepada pihak tersebut.

Namun, tak berhenti di situ. Warganet kini justru mendesak Oppo Indonesia untuk menghentikan kontrak Robby Purba yang diketahui telah lama menjadi brand ambassador produk gawai tersebut.

Kolom komentar akun media sosial Oppo Indonesia baik di Instagram dan TikTok penuh dengan reaksi warganet. Tidak sedikit juga warganet yang menyebut akan melakukan boikot terhadap produk Oppo sebelum melakukan putus kontrak terhadap Robby.

Adapun, Robby Purba diketahui telah lama menjadi brand ambassador Oppo Indonesia. Teranyar, pada 31 Mei 2024, Robby Purba mengunggah sedang melakukan unboxing ponsel Oppo A60 dengan cara ekstrem.

Merespons hal tersebut, manajemen Oppo Indonesia mengatakan bahwa kontrak perusahaan dengan Robby Purba sudah berakhir.

“Kontrak kami dengan Robby Purba sudah selesai, secara kerja sama kami dengan Robby Purba sudah selesai. Jadi nggak ada kerja sama dengan Robby,” kata Oppo saat dihubungi Bisnis.com, Senin (10/6/2024).

Dia menegaskan Oppo Indonesia tidak memiliki kaitan dengan kejadian tersebut.

“Jadi kami tidak terkait dan tidak masalah dengan Oppo karena secara kontrak sudah selesai,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

plaza indonesia oppo satpam
Editor : Rio Sandy Pradana

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top