Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Oppo Indonesia Kena Boikot Imbas Viral Satpam Plaza Indonesia

Warganet berniat melakukan boikot terhadap Oppo Indonesia terkait dengan insiden satpam Plaza Indonesia yang viral melibatkan Robby Purba.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 10 Juni 2024  |  11:12 WIB
Logo Oppo tampak di stasiun kereta di Singapura. - Reuters/Edgar Su
Logo Oppo tampak di stasiun kereta di Singapura. - Reuters/Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA - Oppo Indonesia menjadi sasaran ancaman boikot dari warganet terkait dengan viral kejadian satpam Plaza Indonesia yang memukul anjing.

Beberapa hari terakhir, media sosial dibuat geger dengan polemik insiden pemukulan anjing yang dilakukan oleh petugas sekuriti Plaza Indonesia.

Mulanya, video pemukulan anjing dengan jenis Belgian Malinois bernama Fay tersebut diunggah oleh akun Moonchildfam dan viral di media sosial sejak Kamis (6/6/2024).

Sontak, konten tersebut mendapatkan atensi luar biasa dari warganet dan tidak sedikit yang berasal dari kalangan publik figur, salah satunya Robby Purba.

Beberapa komentar dan repost video pemukulan anjing di Plaza Indonesia yang dilakukan Robby viral di media sosial. Hal tersebut dinilai warganet menjadi salah satu penyebab pemecatan terhadap sekuriti.

Berdasarkan pernyataan resmi Plaza Indonesia, pihak pengelola pusat perbelanjaan tersebut telah memutus hubungan kerja dengan vendor sekuriti di K9 kompleks mal karena gagal melakukan standar opersional.

Satpam bernama Nasarius sekaligus pawang dari Fay juga membuat video klarifikasi bahwa dirinya meminta maaf telah melakukan pemukulan dengan terpaksa agar anjing tersebut berhenti menerkam dan melepaskan anak kucing.

Tak berselang lama, mengutip dari akun Instagramnya, Minggu (9/4/2024), Robby membuat video permintaan maaf terkait dengan repost unggahan video pemukulan anjing tidak mengira efek menjadi sebesar ini usai viral.

"Aku sungguh menyesal atas apa yang telah aku perbuat. Aku sadar banget banyak sekali pihak yang dirugikan atas repost video yang telah aku lakukan," kataya.

Dia menyebutkan khususnya kepada satpam yang telah kehilangan pekerjaannya dan menawarkan kesempatan bantuan kepada pihak tersebut.

Namun, tak berhenti di situ. Warganet kini justru mendesak Oppo Indonesia untuk menghentikan kontrak Robby Purba yang diketahui telah lama menjadi brand ambassador produk gawai tersebut.

Kolom komentar akun media sosial Oppo Indonesia baik di Instagram dan TikTok penuh dengan reaksi warganet.

"Harus fair apabila jari dia bisa memutus rejeki orang lain maka jari kami para netijen jg ingin melakukan yg sama. Putus aja kontrak BA-nya robi," tulis salah satu warganet di kolom komentar akun Oppo Indonesia.

Tidak sedikit juga warganet yang menyebut akan melakukan boikot terhadap produk Oppo sebelum melakukan putus kontrak terhadap Robby.

Hingga berita ini ditulis, tagar Robby Purba menjadi trending topic di media sosial X dengan 14.700 kali unggahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

plaza indonesia security pukul anjing plaza indonesia oppo boikot israel
Editor : Rio Sandy Pradana

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top