Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

9 Fakta Terbaru Satpam Plaza Indonesia Pukul Anjing, Banjir Plot Twist!

Berikut 9 fakta kejadian satpam Plaza Indonesia pukul anjing Belgian Malinois bernama Fay yang viral di media sosial dan banjir plot twist.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 09 Juni 2024  |  05:05 WIB
Fay viral usai tindakan satpam pukul anjing di Plaza Indonesia. -  Dok. Instagram Plaza Indonesia
Fay viral usai tindakan satpam pukul anjing di Plaza Indonesia. - Dok. Instagram Plaza Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Beberapa hari ini ramai tagar Plaza Indonesia di media sosial. Penyebabnya adalah insiden pemukulan anjing yang dilakukan oleh petugas keamanan pihak mal tersebut.

Mulanya, video pemukulan anjing dengan jenis Belgian Malinois bernama Fay tersebut diunggah oleh akun Moonchildfam dan viral di media sosial sejak Kamis (6/6/2024).

Sontak, konten tersebut mendapatkan atensi luar biasa dari warganet dan tidak sedikit yang berasal dari kalangan publik figur.

Manajemen Plaza Indonesia langsung merespons video tersebut dan melakukan tindakan disiplin terhadap pihak terlibat yang bertindak tidak sesuai. Alhasil, vendor sekuriti K9 telah diputuskan kerja samanya karena dinilai gagal dalam menjalankan standar operasional.

Anjing yang dipukuli juga telah mendapatkan pemeriksaan menyeluruh dari dokter hewan dan dipastikan dalam kondisi sehat secara medis.

9 Fakta Satpam Plaza Indonesia Pukul Anjing:

1. Awal Video Viral

Akun Moonchildfam mengunggah video pemukulan anjing yang dilakukan oleh satpam Plaza Indonesia. Dalam videonya, akun tersebut menuliskan narasi bahwa Plaza Indonesia diminta untuk menatar kembali petugas sekuritinya dan mempertanyakan aksi pemukulan anjing secara kasar.

Dalam unggahannya di media sosial X, Kamis (6/6/2024), dia meminta oknum satpam untuk dipecat dan diganti. Selain itu meminta mengecek seluruh rekaman CCTV yang terkait dengan indiden pemukulan anjing.

Namun, saat ini akun tersebut justru telah menghilang usai kejadian ini viral.

2. Jenis dan Nama Anjing

Anjing tersebut diketahui berjenis Belgian Malinois dengan nama panggilan Fay. Plaza Indonesia menjelaskan anjing tersebut telah bersama sejak Januari 2024.

3. Banyak Artis Berkomentar

Banyak pesohor Tanah Air seperti Luna Maya, Jenda Munthe, hingga Robby Purba juga turut berkomentar. Mulai dari menyayangkan pemukulan terjadi, meminta kehadiran oknum, hingga mempertanyakan kondisi anjing.

4. Pecinta Hewan Desak Pemecatan Satpam

Video tersebut mendapatkan respons dari akun Animal Defenders Indo yang mengecam aksi yang dilakukan pada 29 Mei 2024 pukul 09.50 WIB di Pintu Dior, Plaza Indonesia. Mereka meminta Plaza Indonesia untuk melakukan pemecatan terhadap satpam tersebut dengan ancaman bakal membawa ke ranah hukum dengan pasal penganiayaan hewan.

5. Vendor Satpam Diputus Kerja Sama

Plaza Indonesia telah memutus hubungan kerja dengan vendor sekuriti di K9 kompleks mal karena gagal melakukan standar opersional.

6. Kondisi Anjing

Kondisi Fay dilaporkan sehat secara medis dan tidak ditemukan memar atau pendarahan usai Plaza Indonesia melakukan pemeriksaan bersama dengan dokter hewan.

7. Klarifikasi Satpam Plaza Indonesia

Satpam bernama Nasarius sekaligus pawang dari Fay membuat video klarifikasi bahwa dirinya meminta maaf telah melakukan pemukulan dengan terpaksa agar anjing tersebut berhenti menerkam dan melepaskan anak kucing.

8. Rekaman CCTV

Sejurus dengan pernyataan satpam tersebut. Muncul rekaman CCTV yang menunjukkan bahwa satpam berupaya melakukan pemukulan kepada anjing yang sedang menyerang anak kucing.

9. Kejanggalan Rekaman CCTV

Dalam akun Instagramnya, Doni Herdaru selaku pemilik akun Animal Defenders, menyebut ada kejanggalan pada rekaman CCTV yang beredar. Menurutnya, rekaman warga yang beredar dan viral, pemukulan dilakukan bukan di posisi tepat kejadian gigitan anak kucing terjadi.

Posisi sudah bergeser, terlihat dari penutup saluran air. Tindakan koreksi yang dilakukan terhadap anjing harus dilakukan pada momentum kejadian yang kita tidak setujui.

Doni menilai gestur anjing yang mengelak merupakan tanda Fay takut karena tidak tahu alasan apa dia dipukuli oleh oknum satpam.

Halaman:
  1. 1
  2. 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

plaza indonesia security pukul anjing plaza indonesia anjing
Editor : Rio Sandy Pradana

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top