Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Terungkap, ini Penyebab Security Plaza Indonesia Pukul Anjing Penjaga

Fakta baru terungkap dari kasus viralnya video di media sosial dipukulnya anjing K9 oleh security Plaza Indonesia.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 08 Juni 2024  |  12:48 WIB
Terungkap, ini Pengakuan Penyebab Security Plaza Indonesia Pukul Anjing Penjaga/ - Twitter
Terungkap, ini Pengakuan Penyebab Security Plaza Indonesia Pukul Anjing Penjaga/ - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Fakta baru terungkap dari kasus viralnya video di media sosial dipukulnya anjing K9 oleh security Plaza Indonesia.

Kali ini beredar di media sosial video dengan durasi 18 detik, Sabtu (8/6/2024), yang memperlihatkan anjing K9 yang menerkam seekor anak kucing di saat penjaga sedang memeriksa mobil pengunjung.

Security kemudian mengambil tindakan untuk memukul kepala anjing tersebut untuk melepas gigitan terhadap anak kucing tersebut.

Dalam media sosial lain yang beredar, sang security yang bernama Nasarius pun mengaku melakukan pemukulan.

"Saya  Nasarius, yang memukul anjing di Plaza Indonesia. Saya sebagai pribadi sudah meminta maaf. Itu anjing saya. Saya pukul dia karena terpaksa supaya dia berhenti terkam anak kucing. Saya sayang dia, dia anjing saya," ujar Nasarius dengan terisak.

Dalam video lain yang beredar, Nasarius menjawab pertanyaan sambil menjelaskan alasan dia melakukan pemukulan

"Anjing saya Fay. Karena anjing saya gigit kucing. Dengan tujuan agar anjing tersebut bisa lepas anak kucing tersebut," tambah Nasarius.

Sebelumnya beredar video seorang security memukul seekor anjing penjaga K9 di Plaza Indonesia yang memantik kemarahan pecinta binatang.

Alhasil, akibat dari kejadian tersebut, Plaza Indonesia akhirnya mengambil keputusan mengakhiri kerja sama dengan vendor sekuriti K9 tersebut.

"Setelah melakukan tinjauan lebih lanjut terhadap insiden tersebut, kami menemukan bahwa vendor tersebut telah gagal dalam melakukan standar operasional Plaza Indonesia. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama terhadap pihak tersebut berlaku saat ini juga," tulis Plaza Indonesia di Instagram dikutip Jumat (7/6).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

security security pukul anjing plaza indonesia plaza indonesia anjing
Editor : Andhika Anggoro Wening

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top