Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Pacific Place Care Kenalkan Program Bank Sampah Kepada Anak–Anak

Pacific Place Care meresmikam program Bank Sampah RPTRA Intiland di Kelurahan Karet Tengsin Tanah Abang Jakarta Pusat.
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 20 Desember 2018  |  17:04 WIB
Peluncuran Program Bank Sampah di RPTRA Intiland Karet Tengsin - Istimewa
Peluncuran Program Bank Sampah di RPTRA Intiland Karet Tengsin - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pacific Place Care meresmikam program Bank Sampah RPTRA Intiland di Kelurahan Karet Tengsin Tanah Abang Jakarta Pusat.

Peresmian dilakukan oleh A. Muin Selaku VP Operation Support Services PT Pacific Place Jakarta, Kamis (20/12/2018).

“Ini adalah program bank sampah keempat di Jakarta. Bank Sampah di DKI Jakarta yaitu : Bank Sampah Lavender Kelurahan Selong, Bank Sampah Kelurahan Pulo, Bank Sampah Kelurahan Gandaria Selatan,” kata Nanny Kurniawan, HR & GA Manager Pacific Place.

Menurutnya, Pacific Place Jakarta berkomitmen mendorong inovasi sosial di masyarakat sekitar perusahaan, salah satunya melalui program Bank Sampah. Melalui program ini perusahaan berharap tidak hanya orang dewasa tetapi anak-anak juga dibiasakan semenjak kecil untuk lebih bijak mengelola sampah dengan cara-cara yang menyenangkan dalam bentuk tabungan.

Dia menjelaskan, program Bank Sampah yang merupakan program Corporate Social Responsibility itu dilakukan melalui peningkatan kapasitas Bank Sampah melalui pelatihan dan pendampingan. Dengan demikian, pengumpulan sampah di lingkungan kelurahan Karet Tengsin di fokuskan melalui Bank Sampah. 

Sebagai salah satu perusahaan yang memiliki perhatian khusus kepada anak-anak dan lingkungan, Pacific Place Care percaya bahwa kesadaran akan lingkungan haruslah diterapkan sejak dini khususnya mengenai perilaku membuang sampah. Oleh karena itu, berbagai kegiatan edukasi sampah akan terus kami dilakukan, salah satunya mengenalkan anak-anak dengan konsep bank sampah. Program pendampingan kepada Bank Sampah RPTRA Intiland sendiri akan berlangsung selama 6 bulan terdiri dari pelatihan, studi banding, konsultasi dan peningkatan fasilitas bank sampah. 

Menurut Salma Nuraisah, ketua Bank Sampah RPTRA Intiland, dirinya sangat mengapresiasi  kegiatan pendampingan yang telah diberikan oleh Pacific Place. Sejak berdiri bulan lalu, program Bank Sampah RPTRA Intiland mendapatkan respons yang positif dari masyarakat termasuk anak-anak, tercatat sudah lebih dari 50 orang nasabah yang bergabung.

Setiap Sabtu anak-anak ataupun masyarakat sekitar dapat menabung sampahnya kesini, dirinya berharap kehadiran Bank Sampah RPRA Intiland dapat menjadi motor dalam upaya pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kualitas lingkungan di wilayah Kelurahan Karet Tengsin. 

Dia menjelaskan, Pacific Place memberikan pelatihan dan pendampingan dalam pengelolaan sampah, kerajinan dari sampah, serta studi banding ke Bank Sampah yang telah berkembang.

“Bank Sampah RPTRA Intiland di Karet Tengsin ini bisa mengumpukan uang sekitar Rp1 juta yang berasal dari sebanyak 50 nasabah,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

csr
Editor : Bambang Supriyanto

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top