Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

HM Sampoerna Sabet Dua Penghargaan CSR di Macau

PT HM Sampoerna Tbk., meraih penghargaan tanggung jawab sosial internasional di ajang tahunan bergengsi yang diselenggarakan di Macau.n
Riendy Astria
Riendy Astria - Bisnis.com 22 Juni 2015  |  12:24 WIB
Logo HM Sampoerna - sampoerna.com
Logo HM Sampoerna - sampoerna.com

Bisnis.com, JAKARTA--PT HM Sampoerna Tbk., meraih penghargaan tanggung jawab sosial internasional di ajang tahunan bergengsi yang diselenggarakan di Macau.

Melalui payung program CSR ‘Sampoerna untuk Indonesia’, emiten dengan kode saham HMSP mendapatkan kehormatan dinobatkan sebagai pemenang dua kategori, yaitu Social Empowerment dan Responsible Business Leader dalam ajang Asia Responsible Entrepreneurship Awards (AREA) 2015, sebuah penghargaan tanggung jawab sosial/Corporate Social Responsibility (CSR) internasional tahunan bergengsi yang diselenggarakan oleh Enterprise Asia di Macau pada tahun ini.

Paul Janelle, President Director PT HM Sampoerna mengatakan, pencapaian ini melambangkan  pengakuan terhadap investasi CSR yang telah Sampoerna lakukan selama ini. Selain itu, penghargaan ini juga dorongan bagi perusahaan untuk melanjutkan dan terus meningkatkan program-program CSR.

Menurutnya, seluruh program CSR dan kontribusi Sampoerna dijalankan di bawah payung program 'Sampoerna untuk Indonesia’.

Inisiatif ini mencakup empat pilar utama, yaitu akses terhadap pendidikan, peluang ekonomi, pemberdayaan perempuan, serta tanggap bencana dan kesiapsiagaan, yang juga merupakan landasan bagi para karyawan Sampoerna untuk berkontribusi terhadap masyarakat.

“’Sampoerna untuk Indonesia’ didirikan dengan satu tujuan utama, yaitu untuk memajukan masyarakat Indonesia melalui beragam kegiatan tanggung jawab sosial dimana Sampoerna beroperasi dan menjalankan kegiatan usaha, baik melalui pemberdayaan ekonomi atau pemberdayaan masyarakat secara umum,” ujarnya.

Selain itu, Sampoerna mengoperasikan Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC), yang telah memfasilitasi berbagai pelatihan untuk lebih dari 22.000 peserta, serta menciptakan sekitar 3.300 usaha kecil dan menengah di Indonesia sejak pertama kali didirikan pada 2007.

Sampoerna juga telah membentuk Tim Sampoerna Rescue (SAR) pada tahun 2002 untuk melakukan misi kemanusiaan dengan memberikan bantuan terhadap sejumlah bencana yang terjadi di Indonesia.

Perolehan dua penghargaan AREA 2015 ini dinilai memberikan motivasi bagi perusahaan untuk melanjutkan dan terus meningkatkan apa yang telah Sampoerna lakukan bagi masyarakat luas.

Dikenal sebagai penghargaan CSR paling bergengsi di Asia, Asia Responsible Entrepreneurship Awards diadakan untuk memberikan penghargaan bagi perusahaan yang menghadirkan produk, jasa, proyek, dan program unggulan, inovatif dan berkelas dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hm sampoerna
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top